" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Wednesday, February 19, 2014

THIS YEAR’S TARGET. STATUS : LOCK ON





Tahun baru target baru. Ya kira-kira kayak gitu lah kalimat yang pas sebagai alasan tulisan ini dibuat. Target itu penting sebagai arah dan  tujuan kita dalam menjalani hidup loh. Halah.

Nah! makanya dibuat tulisan ini yang isinya tentang target-target yang harus dicapai ditahun ini. Kalo kata orang sih namanya resolusi. Re artinya ulang. Solusi artinya pemecahan masalah. Resolui artinya pemecahan masalah yang diulang-ulang. Wait, seperti bukan itu arti dari sebuah resolusi. Silahkan cari sendiri artinya.

Target itu memang sangat penting loh. Dengan membuat target, kita punya tujuan yang mau kita capai. Hidup kita memiliki visi yang jelas. Jadi kita hidup gak cuma lahir, makan, tidur terus dikafani. Kita harus punya sesuatu yang harus dilakukan. Sesuatu yang harus dicapai. Dan membuat kegantengan seorang pria meningkat 20%. Lumayan kan buat nambah kegantengan buat orang-orang yang kurang ganteng seperti gue. *ngaco*


Target itu gak harus yang muluk-muluk. Mulai aje dulu dari yang kecil. Misalnya menargetkan untuk bisa pergi ke planet mars bersama keluarga. Bentar. . , itu kegedean. Contoh lain misalnya menargetkan untuk dapet nilai 8 untuk setiap pelajaran. Nah, gampang kan. Tapi jangan cuma nulis target doang. Imbangi dengan usaha yang sungguh-sungguh dan do’a supaya targetnya tercapai. Gitu.

Sebagai orang yang cupu, tidak tampan dan ada-ataupun-tidak-ada-keberadaanya-tidak-berpengaruh-sama-sekali, gue mendeklarasikan ~susah dieja tuh kata~ target-target yang mau gue capai tahun ini :

1.      

1. Kerja
Ini sebenernya target tahun lalu yang gak jalan dan akhirnya dilimpahkan untuk bisa diselesaikan tahun ini. Kenapa kerja? Kerja ini sebenernya cuma keinginan aje sih. Bukan untuk nambah uang saku ~kalo dapet uang ya alhamdulillah~ atau apa gitu. Kerja disini dijadikan target untuk diambil pengalamannya, bukan uangnya. Tapi kalo dapet uang ya diterima juga. Hahhaha

Keinginan untuk kerja ini sudah lama, cuma males aje gitu cari lowongan dan kalaupun ada gue nya yang gak memenuhi syarat. *nangis* 

Emang sih gue masih kuliah dan kebanyakan anak kuliahan gak kerja tapi gak sedikit juga yang kerja. Nah, gue mau jadi anak kuliahan yang kerja. Selain itu, kadang pernah terfikir, umur sudah segini ~19 tahun~ tapi belum kerja. Malu. Nah itu dia yang bikin gue mau cari kerjaan dan menjebloskannya kedalam target-target yang mau gue capai. :))


2. Confessing

Confessing ini artinya menyatakan perasaan kita keorang yang kita suka. *malu* Hahaha. Ini taget paling memalukan yang harus tercapai tahun ini juga. Gak boleh dipending atau gak dilaksanain atau dihapus. Harus dilaksanain pokoknya. Harus!

Udah cukup lama perasaan ini terpendam dalam gelapnya lubuk hati. Sudah saatnya untuk keluar dan mengakhiri. ~sok puitis~

Jadi ceritanya begini. Gue suka sama someone. But, I am too scare to tell him that. Ya, gue emang pengecut. Tapi setelah dapet ilham, akhirnya gue memustuskan untuk menyatakan perasaany gue. *baikin kerah* Do’ain ya semoga diterima. ~padahal gak ada yang baca tulisan ini~ *nangis*


3. Dapet Beasiswa

Ini bakal jadi target tahunan sampe selesai kuliah. Target ini gagal tahun lalu karena kudetnya gue akan informasi beasiswa. Padahal udah didepan mata. Gue gagal secara dramatis ditahap akhir penerimaan beasiswa. *nangis meraung-raung*

Well, it’s ok. Jadi kan itu sebagai sebuah pengalaman yang berharga dan SEMOGA TIDAK TERULANG. *optimis*

 

4. Beli Smartphone & Laptop baru
Actually, gue belum begitu butuh dengan ke-2 jeis barang ini. Cuma pengen aja. Apa? Minta beliin ortu? Malu! Kalo untuk keinginan ini harus dicapai dengan keringat sendiri. Minimal pake uang beasiswa lah. ~nah ini, menyalahgunakan uang beasiswa~
 
Mamak gue selalu mengajarkan untuk menjaga setiap barang yang dimiliki dengan baik. Kalo belum rusak jangan beli yang baru. Kalo mau beli yang baru yang lama jangan dirusak. Tapi kalo butuh atau bener-bener ingin, belilah nak. Mamak gue emang bijak.

Ini cuma sebagai taget tambahan yang hukumnya sunah. Eh gak jadi, hukumnya mubah aja deh.


5. Jadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi 
Of course. Ini target utama. Target utama semua orang deh kayaknya. Kalo melirik kebelakang, gue ini orangnya kurang banget. Semua-semuanya pada kurang. Bahkan daging aja kurang. Baca:kurus

So, semoga ditahun ini kekurangan-kekurangan kita dapat kita ubah menjadi kelebihan-kelebihan sehingga ditahun ini kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin.


Demikianlah beberapa target yang hendak dicapai orang yang tidak tampan ini. Kita doakan saja semoga dia dapat melaksanakan semua targetnya. Amin.

No comments:

Post a Comment