" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Saturday, December 24, 2011

Membuat Read More Pada Blog

Apa kabar pembaca yang budiman ?
Semoga sehat selalu ya. . .

Ini dia tulisan yang kita tunggu-tunggu. teteret tetet. . . .




















Setelah kemarin saya berhasil menemukan cara membuat postingan agar terliaht lebih singkat, sekarang saya akan membagikan caranya kepada anda, tenang saja, gampang kok, sumpah deh. . .

Ini merupakan jenis tulisan yang sangat saya cari dulunya ketika baru membuat blog. Karena dengan adanya read more atau baca selengkapnya membuat blog kita lebih minimalis n praktis, selain itu dapat membuat blog kita lebih ringan untuk dibuka.

Untuk menemukan tulisan mengenai read more ini sangatlah mudah, tapi kebanyakan cara yang ditawarkan menggunakan HTML, apalagi untuk blogger pemula seperti saya, mengubah background saja sudah membuat kepala pusing, karena gak tau dimana tempat mengubahnya. . .
Namun, pada akhirnya saya temukan juga caranya, yang simple, gak repot n di jamin pasti bisa. saya jamin 100% deh. . . kalau gagal uang kembali, tenang saja. .

Maaf ya kalau saya kebanyakan nulis yang kurang penting, ok deh ini dia caranya. . . .

1. Sign in keblog kamu
Pasti sudah tau kan cara sign in keblog., ok lanjut. . .

2. terus klik entri baru dipojok kanan atas blok kamu
ini nih gmbarnya kalau masih bingung. . .










3. Tulis deh tuh apa yang pengenkamu posting, seletalah selesai, letakkan pointer (yang kaya tanda panah yang digerakin pake mouse/ touchpad/ trackball dll dah)

4. kalau sudah, klik gambar yang kaya kertas robek (insert jump break), ini dia gambarnya. . .









5. Setelah itu, poting deh tulisan kamu. pasting tau kan. . ? itu loh klik yang ada tulisannya terbitkan.

6. Selamat anda berhasil. . . (/^,^)/\(^.^\)

Mudah bangetkan, \(*o*)/

Tulisan ini saya dedikasikan untuk kamu semua, berbagi itu indah lho. . .
^_^

No comments:

Post a Comment