" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Wednesday, February 26, 2014

NO CHICKEN ALLOWED!




Judul Aneh!
Udah berjalan sekitar 3 tahun sejak ada yang nanyain pertanyaan beginian “Duluan ayam atau telor?”. Dan selma itu gue belum berhasil menjawabnya.

Gue sih mikirnya gini : Ayam berasal dari telor. Gak ada telor berarti gak ada ayam. Masak iya ayam itu dilahirin sama binatang lain. Kan –setahu gue- gak mungkin. Tapi dilain pihak, telor berasal dari ayam. Yang ngeluarin telor kan si ayam. Masak yang ngeluarin telor si kucing. Kan –menurut gue- gak mungkin.



Gue pernah menyediakan waktu khusus untuk memikirkan hal ini. #YaehlahGakPentihBangetSih saat itu gue berakhir dengan kesimpulan kalo yang duluan itu telor. Jadi ceritanya –mungkin- seperti ini. Suatu hari ada burung yang bertelor disangkarnya. Burungnya pun mengerami telor itu sampe mau netas. Pas mau netas, si burung laper tuh, jadi dia pergi nyari makan dulu ke warung. Nah, saat itu salah satu telornya jatuh. Tapi telornya selamat dan beberapa saat kemudian netas deh tuh telor. Selanjutnya kita akan sebut dia calon ayam. Dia terpisah dari keluarganya dan hidup sendiri. Dia gak tau kalo dia burung dan akhirnya berevolusi jadi ayam. TAMAT.

Itu tadi pendapat yang gue temukan setelah berfikir kurang lebih 4 menit. Di cerita itu emang masih ada banyak celah sih, tapi gue yakin pasti bisa menutup semua celah yang akan kalian tanyain. Coba aje kalo gak percaya. Gue siap menerima semua pertanyaan loe. :v

Tapi ternyata gue juga gak yakin ama pendapat gue sendiri dan akhirnya –sejak November 2013- gue memutuskan untuk tidak makan ayam karena gue belum mendapatkan jawaban yang pasti tentang pertanyaan “Duluan ayam atau telor?”. *applause* Itulah mengapa mengapa judul postingan ini “NO CHICKEN ALOOWED”. Gue tidak akan membiarkan tubuh ini makan ayam sebelum mendapatkan jawabannya! Merdeka!

Nah, ditanggal 15 februari akhirnya gue mendapatkan jawabannya. Gue mendapatkan jawabannya dari retweetan akun twitter wow fakta. Kira-kira begini isi tweetnya : “Berdasarkan penelitian, peniliti memutuskan bahwa duluan ayam dari pada telor. Karena protein yang terkandung dalam cangkang telor hanya dihasilkan olehh ayam”. Nah sekarang yang jadi pertanyaan adalah, AYAMNYA BERASAL DARI MANA? Gue pun males melanjutkan paradox ini. Selesai.

No comments:

Post a Comment