" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Monday, December 26, 2011

Memasang Kalender Pada Blog

Hai Hai. . .
Apa kabar pembaca yang budiman. . .
Semoga hari ini jadi hari yang luar biasa untuk kita semua. . .

Saya mau bagi info lagi nih buat anda-anda semua yang telah mampir keblog saya, setelah kemarin saya posting cara membuat "READ MORE", sekarang saya akan coba nih bagi info tentang bagaimana "Cara Memasang Kalender di Blog".
Bagi beberapa blogger memasang kalender diblog bukan sesuatu yang penting, tapi kalau menurut saya sih penting nih masang kalender diblog.

Cara pasangnya gampang banget, gak susah-susah amat, tapi kalau dibandingin sama bikin "READ MORE" yaa lebih ribet ini sedikit sih, tapi cuma sedikit, gak banyak.
Sebenarnya ada banyak website yang menyediakan script untuk kalender pada blog, tapi yang saya tau baru 2, maklum, saya kan masih newbie. tapi dengan kedua website ini, saya sudah cukup puas dengan kalender yang dihasilkan. Yang terpenting bukanlah bentuk kalendernya, melainkan fungsi dari kalender tersebut. Betul nggak. . . ? ? ?


Mau tau caranya bikin kalender pada blog. . ?
Here we go. . .



Saya akan menjelaskan salah satu website saja, karena menurut saya website ini koleksinya cukup banyak dibanding dengan yang satunya lagi. Ini dia caranya :
1. Buka alamat ini
2. Setelah terbuka, lihat bagian bawah, disana terdapat 8 katagori kalender

3. Klik katagori yang kalian inginkan
4. Kemudian akan muncul kalendernya, pilih kalender yang kalian inginkan, lalu copy script yang ada dibawah kalender tersebut

Langka selajutnya, masuk kedalam blog anda, kemudian :
1. Masuk pada bagian desain
2. Kemudian ke Tata Letak
3. Klik Tambah gadge, kemudian kotak dialog mozilla baru akan muncul
4. pilih HTML/Javascript
5. Paste script yang sudah anda copy tadi pada kolom konten, lalu save
6. Kemudian kotak dialog tersebut akan hilang, lalu anda akan masuk ke Tata letak lagi
7. Klik Simpan perubahan

Selamat. . .! ! !
Blog anda sekarang sudah mempunyai kalender. Selamat ya. . .
Happy Blogging. . .

" BLOGGER BIJAK SELALU MENINGGALKAN JEJAK "

No comments:

Post a Comment