" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Thursday, December 29, 2011

Cara Membuat Blog

Apa kabar anda hari ini para pembaca yang budiman. . . ?
Semoga sehat selalu ya

Hmm, pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membuat blog melalui blogger. Postingan ini khusus saya buat untuk memenuhi permintan teman saya Mas Edi. Eits, tapi secara umum postingan kali ini juga untuk kamu para pembaca yang budiman. Saya tidak akan bicara panjang lebar seperti biasa karen postingan ini harus segera saya posting agar Mas Edi bisa cepet-cepet bikin blog n berblogging ria seperti blogger lainnya.

Sebelum membuat sebuah blog, terlebih dahulu anda harus mempuyai sebuah email, jika tidak punya, yaa harus buat email dulu. Ini dia langkah-lagkah membuat menurut pengalaman saya

1. Buka www.blogger.com


2. Masukkan email dan passwordnya
3. Anda akan masuk ke dasbor


4. Klik ciptakan blog dan akan muncul tampilan sebagai berikut


5. Beri nama blog anda sesuai keinginan anda
6. Masukkan URL yang anda inginkan, namun tidak semua URL yang anda masukkan tersedia, setelah memasukkan URL, klik cek ketersediaan
7. Jjika tidak tersedia cobalah masukkan URL yang lain hinnga URL yg anda masukkan tersedia. Jika alamat URL yang anda masukkan tersedia klik lanjutkan, kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut


8. Pilih template yang anda inginkan, kemudian klik lanjutkan


Selamat….!!!
Blog anda sudah jadi. Untuk memasukkan postingan pertama, klik lanjutkan. . .
Selamat berblogging ria.

Tak kenal maka kenalan, oleh karena itu. . . . . .
Jangan lupa add me on Facebook and follow me on Twitter

No comments:

Post a Comment