" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Tuesday, October 11, 2016

I Dont Know


Foto diatas itu foto ku bareng eko sama nafi. Aslinya kita gantengan dikit kok. percaya deh. Mereka orang terdekat diluar dari keluarga kandung ku. Mungkin bisa dibilang temen atau mungkin sahabat. Gak tau juga namanya apa. Kita temenan tapi lebih dari temen. No homo loh ya. Kami normal semua. Dibilang sahabatan kayaknya gak bisa juga sih. Setauku sahabat itu seharusnya udah tau luar dalam dari sahabatnya. Nah, kayaknya syarat itu belum terpenuhi. So, bisa dikatakan hubungan kami ini lebih dari temen tapi kurang dari sahabat. Kira-kira disebut apa ya hubungan ini. Temen dekat mungkin ya.

Kita temenan udah dari kecil. Nah mungkin temen masa kecil juga bisa dipake buat hubungan ini. Btw, make kata hubungan kayaknya agak aneh. Hubungan mah biasanya untuk lawan jenis kan ya. Tapi bodoh amat dah. Kita udah temenan lama, udah sering musuhan juga. Kita udah pernah ketawa bareng, main bola bareng, berenang bareng, makan bareng, mancing bareng, banyak deh pokoknya.
Kita juga punya beberapa kesamaan. Sama-sama kurus. Mereka bilang sih ceking. Sama-sama suka main game walaupun genrenya beda. Sama-sama suka makan. Kita mah kalo makan nomor 1. Kita punya kemampuan spesial dimana bisa makan tanpa harus gemuk. Gak tau deh ini harus disebut kekuatan atau kelemahan. Kita juga sama-sama suka main bola. Kalo udah main bola, semua pada buta. Gak inget temen, asal hajar. Ini yang bikin kita sering berantem. Sumpah, bola bikin kacau. Tapi kadang rasanya asik juga bisa bikin mereka marah. Walaupun besoknya udah baikan lagi kayak gak terjadi apa-apa gitu. Tapi ntar sorenya pas main bola, bisa balik marahan lagi. Tapi itu Cuma berlaku klo kita beda team. Kalo 1 team rasanya gak ada yang bisa ngalahkan. Tapi kalo kalah, kadang saling nyalahkan juga. Jadi kangen berau.

Mereka ini sudah kayak keluarga sendiri. Mereka kalo masuk rumah ku nda pernah salam. Langsung masuk aja. Kata orang jawa “nyelonong”. Walaupun gitu, nda ada yang marah juga sih. Kalo udah masuk kerumah, ada 3 hal yang paling sering mereka ucapkan/lakukan.

1.      1. Bule/Bude/Pakde/Lek/Rek, Dedi mana?
Ini biasanya yang paling sering. Kalo kerumah ya pasti nyari aku. Ngajak main bola, minta temeni kesuatu tempat atau cuma pengen nongkrong dirumah ku. Paling sering sih main PS. Btw, aku nda pernah punya PS. Tapi karena suatu hal, mereka bawa PS dan ditaruh dirumah. PS nya pun bukan punya mereka. Nah kalo main PS, paling sering mainnya main bola sama naruto. Paling seneng sih main bola. Aku paling jago soalnya. Eko paling cupu. Kalo main naruto, aku yang paling cupu. Nafi yang jago.

Ps : Nafi manggil mamakku bule, manggil bapakku lek(paman kalo bahasa indonesia). Eko manggil mamakku bude(kita masih ada hubungan keluarga, mbahnya eko itu adiknya mbahku). Rek dipake kalo yang dirumah reka(adikku).

2.      2. Bule/Bude Bule/Bude/Pakde/Lek/Rek, Masak apa? Aku lapar
Ini biasanya mereka iseng ngomongnya, kadang serius. Tapi yang pasti mereka selalu ngeliat makanannya. Kalo suka, langsung makan. Kalo nda suka langsung ngomong “nda suka ini aku bule/bude”. Mamakku biasanya sih bilang “alhamdulillah kalo gitu”. Walaupun gitu, setiap mereka datang kerumah, emak pasti nawarin makan. Mamakku orangnya percaya sama yang namanya karma. Mamak pernah bilang, kita harus baik orang lain kalo kita pengen orang lain baik ke kita. Kalo ada orang yang kesusahan, dibantu. Bisa jadi suatu saat kita yang kesusahan. Jadi kita juga nanti akan dibantu orang lain.

Berkat mamak, aku juga percaya karma. Aku sih selalu berusaha bantu orang, terutama perempuan. Dengan harapan banyak juga yang bantu mamak. Soalnya kalo jauh gini gak bisa bantu langsung. Jadi berbuat baik ke orang lain cuma cara lain dari berbuat baik ke keluarga sendiri.

3.      3. *masuk rumah* *buka kulkas* *tutup kulkas* *duduk2 sebentar* *keluar*
Ini hal paling aneh. Kadang meraka cuma gitu dan gak ngomong sama sekali terus keluar gitu aja. Nafi paling sering. Kalo eko biasanya pake basa basi dikit. Tiap kali mereka buka kulkas, jarang ada yang diambil sih. Kulkas dirumah gak ada isinya. Air dingin aja jarang. Isinya palingan sayur mentah, lombok sama kue beberapa hari yang lalu. FeelsBadMan. Sedih eh.

Eko, punya bapak yang cantik. Bukan muka, tapi rambut. Rambut bapaknya eko panjang. Kayaknya cuma bapaknya eko didaerah itu yang punya rambut panjang. Eko pernah masuk sekolah pesantren. Malam pertama dia nangis pengen pulang dan akhirnya melarikan diri dari pesantren dan berenti sekolah. Asli, setiap inget kejadian ini pasti ngakak. Tahun kemaren aku banyak ngabisin waktu sama eko. Main game diwarnet tempat ku kerja sampe malam. Pas pulang, pintu rumahku sama rumahnya udah dikunci. Akhirnya kita membobol rumah eko. Eko profesional membobol rumah sendiri. Biasanya dia sengaja gak ngunci jendela, supaya bisa masuk rumah kalo kejadian kayak gini. Tapi hari itu jendelanya dikunci. Untung aja kita punya badan yang kecil. Jadi kita manjat lewat ventilasi. Ini susah dijelasinnya. Intinya kami berhasil masuk dan bisa tidur. Kejadian ini terus berlanjut selama 3 hari. Setelah itu kita pulang nda pernah kemalaman lagi.

Nafi orangnya paling modis diantara kami. Setelannya sih kayak korea gitu. Untuk urusan cinta, dia paling depan. Banyak cewek yang naksir dia. Bikin iri eh. Napi pernah dibanting bapaknya gara-gara ketahuan nonton bokep. Kalo inget ini, pasti ketawa. Ini salah satu bahan obrolan yang sering dipake kalo udah lama gak ketemu. Nafi ini rival main PES(Game bola di PS). Walaupun aku yang sering menang. Dia gak pernah capek buat nantang... dan kalah. Team andalannya Bayern Munchen. Dia ngandalin robben sama ribery. Strateginya kebaca sih. Tapi kadang tetep susah buat dibendung. Kalo lagi diberau, dia sering curhat masalah cewek. Setiap dia punya pacar baru, dia pasti bilang “Kali ini beda ded, pacar ku yang ini terbaik pokoknya”. Setelah aku ke samarinda. Nda lama dia udah ganti pacar. Ini udah kejadian 3x. Well, gak tau deh.

Ada kejadian yang menurutku paling sedih. Jadi waktu itu eko ulang tahun. Aku tau kapan mereka ulang tahun. Tapi jarang ngucapin, soalnya udah banyak yang ngucapin ke mereka. Jadi apa gunanya. Aku tau kalo banyak yang ngucapin atau enggak dari BBM sih. Biasanya mereka bakal bikin PM “Makasih atas ucapannya” atau sejenisnya lah. But, ada kejadian dimana eko gak bikin PM gitu pas dia ultah. Mungkin ini yang namanya naluri seorang teman. Jadi aku ngucapin deh. Dia pun bilang “Makasih ded, cuma kau satu-satunya yang inget hari ini hari ulang tahunku”. Sumpah aku sedih pas baca. Terus akhirnya kepikiran, gimana ya kalo gak ada sama sekali yang inget hari ulang tahun kita. Pasti menyedihkan banget. Seperti gak dianggap keberadaanya. Merasa gak penting. Ada atau gak ada, gak ada bedanya. Kesepian. Semua perasaan negatif bisa muncul. Tapi tahun ini mereka berdua bikin PM “Makasih udah ngucapin”. I am happy.

Btw, alasan aku bikin postingan ini mungkin karena lagi kangen ya. Udah lama gak main bola bareng. Kadang ngerasa sepi kayak nda punya teman. Tapi aku sering beli pisang keju belakangan ini. Pisang keju didnt let me feel lonely. Pisang keju is good. Be like pisang keju.


Ps : keberadaan molen sebagai cemilan favorit no. 2 tergusur oleh pisang keju. Sementara itu bolu masih kokoh dipuncak.

No comments:

Post a Comment