" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Monday, June 24, 2013

Holiday di Beras Basah


Setelah kegalauan yang cukup… singkat, akhirnya aku memilih pergi liburan ke beras basah dan lari dari kongres. Well, liburan bareng  temen lebih penting dari pada ikut kongres, dan lebih asik tentunya dari pada ikut kongres yang you-know-lah.

Beras basah ini adalah pulau kecil dibontang yang gak ada listriknya dan gak lebih gede dari pada Fakultas MIPA UNMUL. Kami pun kesananya susah. Pertama, kita harus naik bis selama 3 jam + 1x muntah. Terus harus naik perahu 20 menit + teriak ‘Mama!! Mama!!’ kurang lebih 20x. Kalo ada yang mau kesana, mending pake sabuk pengaman deh pas lagi perjalana darat. Kalo gak ada sabuk pengaman, mending iket badan kamu kenceng-kenceng dikursi pake tali. Jalanannya itu loh, banyak lubangnya bro. Kalo bis masuk lubang, semua penumpang pada te-loncat dari bangku bis dan kalo beruntung, kepala bisa sampe nyundul atap bis!! Sumpah, nyundul atap bis itu gak  se-enak makan tahu sumedang.

Selain pake sabuk pengaman, siapkan juga kantong plastik. Benda ini pasti akan berguna banget nantinya. Ya, apalagi kalo bukan buat muntah. Dengan didukung jalan yang sebegitu eloknya, kurang afdol rasanya kalo anda gak merasa mual dan merasa pengen muntah. Saat perjalanan sudah memasuki menit ke 30an, bersiaplah mendengar kata ‘Kresek, kresek! … … Hueeekk~ Huuueeekk~’. Aku sih kalo naik kendaraan gak pernah mual. Sampe perjalanan yang ini. Gak tau karna faktor apa, tapi diperjalan ini aku mual gila!! Dan akhinya aku pun muntah dengan indahnya. Yang lebih memalukannya lagi, aku orang yang pertama muntah bro. :’(

Setelah perjalan melewati jalanan yang wow itu, kami pun sampe di bontang. Alhamdulillah. Sekarang perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu. Perahu emang gak bikin mual. Tapi perahu juga punya daya tarik tersendiri. Perahu bisa goyang-goyang! Perahu goyang-goyang itu rasanya kayak ada kapten jack sparow sama awak-awaknya yang pengen ngeluarin black pearl dari loker davy jones. Oke… perumpaan tadi mungkin terlalu panjang. Intinya sih kalo kapal udah goyang-goyang, kapal bakal miring sebelah. Dan kalo kapal udah miring. Kapal serasa bakal kebalik.

Aku emang bisa berenang. Tapi kalo kapal nya kebailk ditengah laut ya aku takut juga kali. Gimana nanti kalo aku digigit hiu atau disengan ikan pare kayak steve irwin. Gimana?! Gimana!! Tips nih, kalo kapal udah serasa mau ke-balik, cepet-cepet deh baca syahadat. :D

Beras basah ini tempatnya emang kecil. Gak sampe 20 menit lah buat ngelilingi ini pulau. Di beras basah ini cuma ada 1 penjual. Itu pun cuma jualan minuman dan es kelapanya gak manis eh. Gak ada yang jualan makanan. Yang liburan kepulau ini pada bawa makan sendiri. Kami pun juga gitu. Untungnya dipulau ini ada surau. Walaupun baru dibangun dan tempatnya wudhu pun kemaren gak ada airnya. So, kalo mau kesana siapin juga air yang banyak buat wudhu. Disana juga ada banana boat loh. Harganya hanya 20 ribu per orang untuk 2x keliling pulau dan 3x dijatuhkan. Dan kalo beruntung, anda bisa dapet minum. Minum air laut.
Diliburan kali ini aku dapet pelajaran super. Ini dia pelajarannya :

Bawa Tuperware!

Kalo liburan harus bawa tuperware. Usahakan yang kosong. Insha Allah pas anda pulang, tuperware anda pasti akan berisi. :D


Kira-kira begitu lah liburan kali ini. Yang pasti liburannya seru banget. Banyak kenangan indah yang terjadi. Dan dikapal pas pulang nya itu loh. Best of the best. Mamak! Mamak!!

No comments:

Post a Comment