" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Sunday, June 16, 2013

Kongres Atau Liburan


Kegalauan pun terjadi kala harus memilih pergi liburan ke beras basah atau harus menghadiri kongres BEM fakultas. Sebagai ketua divisi media & informasi untuk kepengurusan BEM selanjutnya, sudah seharusnya untuk menghadiri kogres. Disisi lain, sebagai teman sekelas yang paling dinginkan kehadirannya (supaya ikut bayar iuran) dan yang belum pernah ikut liburan bareng, sudah sewajibnya ikut liburan ke beras basah.



Kongres
Jauh-jauh hari pak ketua BEM yang baru udah ngasih tau kami supaya ikut kongres dan itu wajib untuk ketua divisi. Karena dikongres ini akan ada banyak peraturan yang diubah jadi kita sebagai pengurus yang baru, tau peraturan-peraturannya. Menurutku sih emang bener, apalagi buat aku yang baru pertama kali jadi ketua divisi. Aku masih minim pengalaman. Aku masih hijau. Selain itu, di kongres ini juga akan dilaksanakan pelantikan. Nah, aku sebagai ketua divisi kan juga harus dilantik.


Liburan
Liburan kali ini ke sebuah pulau kecil dibontang yang nama beras basah. Jangan tanya kenapa namanya beras basah. Aku juga gak tau. Silahkan tanya sendiri sama google. Aku gak pengen-pengen banget sih kesana. Tapi ini liburannya bareng temen-temen sekelas bro. Yang awalnya gak pengen jadi pengen banget. Apalagi …
Sebelumnya kita emang udah sepakat pergi bareng ke beras basah jauh sebelum aku disuruh ikut kongres, tapi itu semua jadi berantakan setelah jadwal liburannya diganti!
Awalnya liburannya direncanakan hari senin tanggal 17. Ya aku setuju untuk ikut. Lagian aku juga gak ada kegiatan ditanggal itu. Besoknya aku rapat bareng pak ketua BEM dan kemudian kita semua diperintahkan supaya menghadiri kongres di hari kamis tanggal 20. Ya, aku setuju. Toh kami liburan tanggal 17 dan kongresnya tanggal 20. Semua bisa jalan tanpa harus mengobarkan 1 pun kegiatan.
Beberapa hari kemudian, datanglah sms dari ragil isi nya kira-kira begini.
“Kita liburan ke beras basah antara hari selasa tanggal 18 atau hari kamis tanggal 20. Kalian pilih yang mana?”
Aku sih langsung bales secepatnya milih hari selasa. Soalnya hari kamis aku ada kongres. Gak lama sms ku dibalas ragil. Dia bilang “Bubuhannya udah milih hari kamis ded”. --‘


Aku seakan-akan dikasih soal yang kayak gini.
Kita liburan ke beras basah antara hari selasa tanggal 18 atau hari kamis tanggal 20. Kalian pilih yang mana?
a. Kamis
b. a
c. b
Apapun jawabannya, pergi liburannya tetep hari kamis. --‘
Tapi karena itu dari suara terbanyak, ya aku gak punya kuasa buat ngerubah harinya. Emang aku siapa. Well, sekarang aku punya 2 kegiatan penting dihari, tanggal dan jam yang sama. Which one that I have to choose? Ikut liburan ke beras basah, atau ikut kongres. 


Aku pun galau.



No comments:

Post a Comment