" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Saturday, May 11, 2013

5 Orang (Yang Mungkin) Paling Berpengaruh dikelas



Nah, kali ini aku mau ngomongin tentang 5 orang paling berpengaruh dikelas. Gak ada alasan yang pasti sih, aku cuma iseng-iseng aja bikin tulisan ini. Hitung-hitung untuk mengisi waktu luang lah, juga buat ngisi blog. 
Sebenernya artikel ini udah dibuat berbulan-bulan yang lalu, terus diedit dikit baru sekarang akhirnya bisa diposting. 5 orang ini bukan pilihan ku sendiri. Aku udah survey ke temen-temen lain dan mereka sepakat. Setiap kelas itu pasti punya orang yang berpengaruhnya sendiri. Dan inilah orang yang paling berpengaruh dikelas gueeeh. Check it out!



1. Mifza Ferdian Putra


Gak bisa dipungkiri, mifza emang merupakan salah satu orang paling berpengaruh dikelas. Dengan jabatannya sebagai ketua tingkat sedikit banyak mifza pasti berpengaruh dikelas. Toh dia yang menghubungi dosen memberi info ke kami dan juga menyiapkan beberapa perlengkapan perkuliahan. Kayak pembantu ya. :D
Sampai sekarang aku masih bingung asal orang ini dari mana. Pertama ku tanya, dia bilang dari aceh, tapi kalau pulang kampung ke berau dan KK nya Balikpapan. Gak jelas banget deh pokoknya. Kayak teroris aje. =='
Mifza ini lahir tanggal 9 juni. Begitu dengar nama mifza, kata pertama yang muncul dikepala pastilah “botak!”. Gak tau kenapa dia seneng banget sama rambut botak. Mungkin karena rambutnya keriting kali ya. Well, setidaknya dia punya ciri khas yang membedakan dia dari yang lain. :)
Untuk lebih jelasnya silahnya follow twitter mifza @mifzaferdian dan add Facebook nya.



2. Cheng Yogi Cenggoro

Semua orang (mungkin) sepakat kalo cowo chinese looks like ini (emang cina sih) yang paling pinter dikelas. Dia adalah kiblat (mayoritas orang) dikelas, kiblat kami saat mengerjakan tugas dan kuis maksudnya. Entah apa jadinya kami tanpanya. *pijit2 yogi* 
Sebenernya semua orang dikelas itu pinter. Pinter memanfaatkan kepinteran yogi. Dia ini jago hampir disemua mata kuliah. Wow banget dah. Tapi… Dia lemah kalo masalah bikin kabel buat jaringan. Kalo dikasih tugas bikin kabel untuk jaringan, dia malah milih minta bikinin orang. ==’ Selain itu, kalo datang “gila” nya, Jauh2 lah dari yogi kalo gak mau malu. Kalo dia udah gila, segila-gilanya orang gila yang paling gila aja kalah gilanya. Gila gak tuh?! Gilaaa!! 
But its ok. Yogi juga manusia dan tak ada manusia yang sempurna. Yogi lahir di rumah sakit tanggal 6 agustus 1993. Yogi seneng banget sama yang namanya anime. Yah, bisa dibilang dia “otaku” lah. Dia juga jago main trading card Yugi-oh. Mungkin suatu saat dia bakal bikin game trading card nya sendiri dan diberi nama “Yogi-oh-yogi”.==’ Kalau mau tau lebih banyak tentang yogi silahkan add Facebook nya dan jangan lupa follow twitter nya.



3. Vidya Noer Firdausy



















Cowo cantik satu ini juga merupakan salah satu yang paling berpengaruh dikelas. Menurut pengamatan *Tsaah*, bisa dibilang 40% penduduk kelas berkiblat ke vidy dalam hampir segala bidang. Cowo ini punya daya tarik tersendiri untuk orang-orang disekitarnya. Ya, dia kayak eyang subur! Kalau gak ada cowo ini, kelas rasanya ada kurang. Kurang orang maksudnya.
Vidy anak terakhir dari 3 bersaudara. Lahir di samarinda tanggal 10 november 199?. Ya, aku gak tau dia lahir tahun 9 berapa. Kalau di KTM nya sih 93, pas aku tanya katanya sih 94. Tapi aku yakin lahir dia lahir tahun 90. Orangnya sedikit berisik but humoris, friendly, asik lah pokoknya. Oh ya, dia (bersama dengan sekutunya) udah nulis buku loh. Nama bukunya “Curhat Move On” *padahal dia belum move on* *Eh*, buruan deh beli sebelum kehabisan. 
Mau tau lebih deket tentang cowo ini? Silahkan follow twitternya @toaklanggar



4. Dinda Sigmawaty



Cowo sahabatnya mas vidya Noer ini ahli banget dalam hal pemrograman dan semua orang (dikelas) tau itu. Oleh karena itu tugas program kami gak bakal selesai tanpanya. Kemampuan pemrogramannya gak usah diragukan lagi deh. The Best programmer (in my class) deh pokoknya. *sembah2 dinda*
Dinda ini mirip-mirip sama vidy, aneh dan gila. Dinda ini lahir tanggal 17 oktober 1989 (deh keknya). Cowo ini beserta komplotannya seneng banget nge-anu-in aku sama si tiiiiiiiit *disensor*. Kalau lagi mood biasanya aku diserang sama pertanyaan-pertanyaan yang bikin galau, meres otak, bikin bingung. Mau jawab atau gak jawab, kita bakal tetep salah bro. Seriously, Be carefull with this guy. Udah, itu aja. Kalau lebih, ntar aku bisa dibantai sama beliau. *siaga 1*
Untuk lebih jelasnya, silahkan follow @dindasigma



5. Iqbal Pri Rachmayadi



















Inilah imam kami. Teladan yang patut untuk diteladani. Kalau kata ku sih, iqbal ini “Ustad” nya ilkom. Iqbal ini punya aura yang paling kuat dikelas. Kalau dia datang atau ngomong didepan kelas, hampir semua orang akan terdiam seraya melihat/mendengarkan iqbal *udah kayak nabi aje* ==’. Tapi ada juga sih  yang gak diam/ngederin.
Iqbal lahir tanggal 14 januari 1993. Iqbal ini ilmu agamanya luas, aku sendiri banyak belajar something new dari dia. Kalau kalian lihat wajah iqbal untuk pertama kalinya, pasti kalian akan mengira kalau dia itu bukan anak kuliahan, tapi malah mirip ustadzah yang umurnya udah 30 tahunan. Hobinya tidur. Ada waktu luang sedikit pasti segera dimanfaatkan untuk tidur. Mungkin motto hidupnya itu “tidurlah disetiap kesempatan”.
Sekarang iqbal sudah gak ada dikelas ilkom lagi. Untuk beberapa alasan dia pindah kuliah di makasar dan sekarang ngambil jurusan bahasa arab. Semoga dia sukses disana dan semoga kita bisa ketemu lagi bal. Untuk tau lebih jauh silahkan add Facebooknya.


Nah, itu dia orang yang paling berpengaruh dikelas ku. Bukan berarti yang lain gak ngaruh loh. Semua orang dikelas itu punya pengaruh. Tapi mereka berlima lah yang paling berpengaruh. Bisa dibilang pilar ilkom 2011 lah *meh*. Sebenernya aku mau nulis tentang semua orang dikelas sih, tapi capek bro. 
Semua orang dikelas itu karakternya unik-unik, humoris dan juga gila! Walaupun masih terlihat adanya sedikit diferensiasi, tapi kami masih bisa kompak loh. Khusunya kalau ada tugas, kami pasti kompak banget. Nyonteknya yang kompak maksudnya. Untuk masalah tugas, kita punya peraturan tak tertulis yang berbunyi “If you done, share it!”. Jadi bisa dipastikan kalau jawaban kami kompak, kompak sama semua. 
Well, that’s my class. I’m proud being a class with you guys. Thank you. *hug* *get slap*

1 comment: