" Orang sukses adalah orang yang terus mencoba meskipun ia tahu mungkin akan gagal "

Monday, November 26, 2012

H-1 Printer. Tapi. . . .


Ini Printer


Kalo ini spanduk printer



Waktunya ngeluh. *Bukan keluhan sih, cuma cerita*

Sebelumnya, aku mau kasi tau dulu nih buat kalian apa sih printer itu. Ya, bener. printer itu mesin buat nyetak, intinya sih itu. Tapi yang mau aku bahas kali ini bukan yang itu. Jadi kalo ada diantara kalian yang mau nyari materi tentang itu, maaf anda salah room. *ngusir dengan halus*

Printer yang mau aku bahas ini nama sebuah ospek pengkaderan jurusan. Kepanjangan printer yaitu Pengkaderan Internal Ilmu Komputer. Entah siapa yang memberi nama itu, tapi aku salut sama beliau bisa dapet nama pengkaderan yang kayak gitu. TOP BGT dah.

H-1 printer. Tepatnya tanggal 12 oktober 2012. Entah mau mulai dari mana, tapi yang pasti hari itu libur dan semua panitia pada sibuk siap-siap buat acara besok. Sementara aku diculik dan dibawa di tempat yang gak bisa di sebutkan namanya sedang “ngobrol” bareng kakak-kakak tingkat buat acara besok. Karena obrolan ini penting banget, sampe-sampe disuruh non aktifin HP. Untungnya “obrolan” yang sedikit menguras emosi dan keringat ini gak berlangsung lama. Mau tau apa yang dibahas?
Cukup aku, mereka dan tuhan saja yang tau.

Mulai pagi sampe siang semua berjalan seperti biasa. Biasa, menguras emosi seperti biasa. Maklum aja, aku baru pertama ngadepin situasi seperti ini. Pengalaman organisasi aja gak ada malah dijadiin ketua mamen. Kalo ada masalah semua pasti ke ketua. *ya emang gitu sih seharusnya* Tapi. . . . , gak ada tapi-tapian. Awalnya ku kira jadi ketua itu paling enak. Tinggal perintah sana sini, ngasi masukkan ke temen-temen yang lain, tinggal terima beres, pokoknya modal mulut doank + sesendok otak.  Tapi. . . . . .

Sekedar informasi, pembukaan acara printer dikampus dan acara utamanya di kompi batalion yang jaraknya kira-kira tak bisa dikira-kira.

Sesuai rencana dari “mereka”, malam itu juga aku sama beberapa panitia dan kakak tingkat bersama para pansus langsung go ke tempat acara yang dibilang dekat enggak, jauh iya. *berarti jauh donk* Sesampainya disana, tempat yang seharusnya kami pake buat istirahat ternyata dipake sama oknum lain yang “kebetulan” nyewa tempat itu juga. Seharusnya sih mereka gak nempatin itu tempat, tapi karena mereka lebih dulu disetujui suratnya terpaksa deh kita harus ngalah. Tapi lihat sisi baiknya, kami semua pergi ke masjid. Walaupun bukan buat sholat tapi yang penting kami ke masjid.

Jam menunjukkan pukul 11 malam. Semua pansus dipaksa disarankan untuk tidur. Sementara kami (Aku, iqbal, ismail sama kak iskandar) survey tempat jurit malam dengan bermodalkan 2 buah senter. Dan entah kenapa aku yang gak tau arah jalan malah disuruh paling depan. Awal perjalanan sampai sebelum masuk kebun, kami semua ribut ngomong hal yang gak penting. Tapi setelah masuk kebun semua berubah. Kak iskandar pucat, ismail sama iqbal gak ribut lagi sementara aku malah dimarahin gara-gara senter sana sini. Aku sih bingung kenapa gak boleh senter sana sini, tapi kata kak iskandar “Jangan senter sembarangan ded, nanti malah nyenterin itu”. Sumpah, aku sih biasa aja. Toh juga rame-rame. Kalau pun ketemu itu, pasti  malah ku kejar. Kecuali aku sendirian, lain lagi ceritanya. ya kebalikannya lah.

Survey pun selesai. Kami kembali ke masjid dengan selamat tanpa ada 1 pun anggota tubuh yang hilang. Pas sampai dimesjid pengennya sih mau tidur. Eh, bubuhan tua senior malah ngelawak, alhasil aku pun gak bisa tidur malah ngakak. Gak kerasa waktu udah menunjukan pukul 2:30. Pansus dibangunkan. Kembali lagi aku, ismail dan kak iskandar harus ke lokasi jurit malam sementara iqbal tidur dengan nyenyaknya. Berhubung aku tadi ikut survey, jadi  aku harus menemani pansus keliling lokasi (lagi). Habis selesai keliling, mereka harus keliling lagi untuk ngasi tanda disetiap tikungan. Kata abang-abangnya sih supaya temen mereka yang besok datang gak kesesat waktu jurit malam ntar. Sebenernya sih cuma butuh waktu 15 menit buat ngitari itu lokasi jurit malam. Tapi entah kenapa mereka sampe menghabiskan waktu 1 jam. Kami kira mereka sesat, ternyata bener. Bener kalo tebakan kami itu salah. *What?*

Habis ngitari lokasi mereka dimarah-marahi dilatih mental. Maklum aja, mereka ntar yang akan melanjutkan jurusan kami, jadi mereka harus kuat mentalnya. Gak kaya aku yang mentalnya kaya krupuk keinjek, hancur berantakan. Gak kerasa waktu sudah menunjukkan pukul 4 dan aku belum tidur pemirsa. Biasa aja sih, kata mereka yang biasa begadang, lah gue kga biasa mamen. 

Habis ngelatih mental pansus selesai. Waktunya balik (lagi) ke masjid. Seneng banget, awalnya sih mikir pasti ntar walaupun udah di masjid pasti gak bias tidur. Dan ternyata bener.

Berhubung besok harus ngasi sambutan dan saat ini masih berada jauh dari tempat pembukaan, terpaksa begitu sampe di masjid aku langsung go lagi ke kost buat siap-siap. Dan sialnya HP ku hilang. Ternyata jatuh dijalan, untungnya udah ketemu. Setelah sampe dikost denga mata yang ngantuk berat, aku langsung mandi dengan ngabisin (mungkin) setengah drum air buat cuci muka dan setengah lagi buat mandi. Ya, capek sih, tapi temen-temen yang lain juga pasti capek, malah bahkan lebih capek. Dan ini semua ku lakukan cuma buat kamu sweatheart, PRINTER 2012.

Sekian.

No comments:

Post a Comment